Nilai Positif Kompetitor Bagi Perusahaan

Nilai Positif Kompetitor Bagi PerusahaanPersaingan bagi perusahaan merupakan hal yang tidak dapat dielakan, untuk bisnis dengan berbagai ukuran. Ini bukan sebuah keterpaksaan, melainkan bagian ekosistem bisnis yang penting. Dalam faktanya, kompetisi bisa menjadi alat yang efektif untuk menumbuhkan dan meningkatkan bisnis. Di bawah ini merupakan hal-hal dalam persaingan yang bisa membuat perkembangan bisnis meningkat, yaitu : Continue reading “Nilai Positif Kompetitor Bagi Perusahaan”

Cegah Rapat Yang Membosankan

don't make bored meeting situation

Kebanyakan mitos mengatakan rapat itu adalah hal yang buruk. Sebagai masyarakat bisnis, kita telah menerima bahwa rapat tidak dapat dihindari menyakitkan dan tidak produktif – salah satu kejelekan yang diperlukan dalam kehidupan organisasi. Tapi sebenarnya, rapat yang buruk merupakan cerminan dari pemimpin rapat yang buruk. Parahnya lagi, mereka yang menghancurkan kesuksesan perusahaan daripada yang kita sadari. Continue reading “Cegah Rapat Yang Membosankan”

Delegasi

Delegasi adalah suatu proses penyerahan tugas, tanggung jawab, wewenang kepada orang lain (biasanya dari manager ke bawahan). Pendelegasian ditujukan sebagai proses pembelajaran, pengembangan keperibadian, dan tanggung jawab karyawan yang menerima tugas dari pimpinan. Syarat delegasi adalah karyawan yang berkompeten untuk menerima delegasi tersebut.

Continue reading “Delegasi”

Cara Melakukan Force Sync Data

Sedang sinkronisasi data di track2ticket

Cara Melakukan Force Sync Data

Sync = sinkronisasi adalah suatu proses penyesuaian data dari suatu media ke media lain. Data yang dimaksud di sini bisa berbagai macam, misalnya data foto yang Anda unggah di Track2Ticket, lokasi, waktu, data customer Anda, dan sebagainya. Kemudian, media yang dimaksud adalah antara aplikasi Track2Ticket dengan platform lain yang disinkronkan, yaitu server. Continue reading “Cara Melakukan Force Sync Data”

Tunjangan Dapat Meningkatkan Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan

Tunjangan Dapat Meningkatkan Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan

Memberikan tunjangan kepada karyawan dapat meningkatkan kepuasan kerja dan dapat membantu mereka bekerja lebih kompetitif. Ada berbagai macam tunjangan yang bisa ditawarkan oleh perusahaan dan bahkan beberapa diantaranya tidak dikenakan pajak penghasilan karyawan.

Apa sebenarnya “tunjangan” itu? Hampir semua properti atau service yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan sebagai kompensasi atas kinerja karyawan dianggap sebagai tunjangan. Misalnya, tunjangan termasuk item berikut : Continue reading “Tunjangan Dapat Meningkatkan Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan”

Apakah Karyawan Harus Membayar Biaya Peralatan Kerja Jika Rusak?

Apakah Karyawan Harus Membayar Biaya Peralatan Kerja Jika Rusak?

Pada zaman sekarang ini sudah banyak perusahaan memberikan fasilitas kerja kepada karyawannya. Misalnya berupa kendaraan, komputer, smartphone, sepatu, pakaian seragam, alat keselamatan kerja, dan sebagainya. Fasilitas kerja diberikan dengan maksud untuk menunjang pekerjaan. Ada beberapa fasilitas kerja yang sifatnya wajib diberikan perusahaan, tergantung dari jenis atau bidang pekerjaan karyawannya. Misalnya untuk engineer network yang di lapangan. Mereka dibekali alat keselamatan kerja seperti helm, sepatu, dan sabuk pengaman supaya meminimalkan kecelakaan kerja di kala mereka memanjat tiang atau tower, misalnya.

Lalu bagaiman seandainya fasilitas kerja tersebut mengalami kerusakan? Atau bahkan hilang? Haruskah karyawan yang membayarnya?

Continue reading “Apakah Karyawan Harus Membayar Biaya Peralatan Kerja Jika Rusak?”