Kegunaan menu “Places” pada halaman settings

Dihalaman settings, pengguna track2ticket akan menemukan sebuah menu bernama “places”. Fungsi utama dari menu places adalah untuk menandai tempat atau lokasi. Mengapa ini perlu dilakukan? track2ticket dirancang untuk memanajemen tugas crew sekaligus melacak posisinya. nah fungsi dari menambahkan lokasi-lokasi tertentu di menu places adalah agar anda mendapat pemberitahuan saat crew keluar atau masuk pada salah satu tempat atau lokasi yang telah anda tandai.

Contohnya, anda telah menambahkan lokasi “Rumah Sakit Rindu Sehat” ke daftar places anda, lalu crew anda ditugaskan untuk mengunjungi rumah sakit tersebut. Nah ketika crew anda memasuki lokasi tersebut, anda akan mendapat pemberitahuan bahwa “crew anda sudah tiba dilokasi Rumah Sakit Rindu Sehat”, begitu juga saat crew anda meninggalkan tempat tersebut anda akan mendapat pemberitahuan bahwa “Crew anda sudah meninggalkan Rumah Sakit Rindu Sehat”.

places

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan menu “Places” ini untuk menandai kantor anda. jadi anda akan mendapat pemberitahuan siapa saja yang sudah sampai di kantor dan siapa saja yang meninggalkan kantor.

Menu places bisa ditambahkan secara manual dengan mengisi nama tempat dan alamat namun bisa juga diimport dari lokasi pengerjaan ticket/contact (yang telah dibuat saat membuat ticket), Berikut ini tutorial cara menambahkan lokasi pada menu “places”

  1. Menambahkan places secara manual
    manual-places
  2. Menambahkan places dengan cara import contactimport places