Kegunaan menu “Location” di halaman settings track2ticket

Fungsi dari menu Location

1. Untuk setting interval pengiriman lokasi
Saat menggunakan track2ticket, anda akan dilacak (track) dalam satuan waktu tertentu. itu artinya device anda akan mengirimkan informasi lokasi keberadaan anda setiap beberapa menit. Di halaman settings, telah disediakan menu “location”. Kegunaan menu ini salah satunya adalah untuk mengatur, setiap berapa menit sekali device mengambil informasi lokasi dan mengirimkannya ke server. perhatikan gambar berikut ini:

setting location

Pada kotak hijau di atas, tersedia beberapa pilihan untuk anda dalam mengirimkan lokasi ke server. Bagaimana seharusnya anda memilih? ini disesuaikan dengan kebutuhan anda dan tim anda. Jika anda dan tim anda butuh detail dan akurasi lokasi anda, maka pilihlah 10 seconds s.d 1 minutes. tetapi ini akan berakibat pada borosnya pemakaian batery anda. Jika anda atau tim anda tidak begitu perlu keakuratan lokasi anda maka pilihlah 5 s.d 15 menit, dan battery anda tidak boros.

2. Sebagai pengatur jadwal pelacakan “Tracking schedule”

Anda juga dapat mengatur jam berapa saja anda boleh dilacak (track). contohnya anda hanya ingin dilacak pada jam kerja saja. maka diluar jam tersebut track2ticket tidak akan melacak anda, dan aplikasi akan berada pada mode track off

menu location

berikut ini cara mengatur jadwalnya

Bagaimana jika anda sedang bekerja, namun jadwal track off anda sudah tiba? contoh anda membuat waktu trackoff pada pukul 17:05, sementara pada sebuah keadaan, anda masih bekerja pada jam tersebut. apabila layar anda sedang berada dipengerjaan ticket, atau layar anda sedang aktif, maka app tidak akan melakukan track off, hanya akan ada notif yang mengingatkan anda bahwa waktu trackoff telah tiba.